Koramil 02/Kaligondang Laksanakan Ketatalaksanaan Binter

INDONESIASATU.CO.ID:

 

PURBALINGGA - Ketatalaksanaan Binter merupakan suatu proses kegiatan manajemen teritorial di tingkat Koramil yang bertujuan sebagai pedoman dalam penyusunan rencana kegiatan Binter Koramil dan bahan masukan dalam penyusunan Sistem Sisrendal Binter maupun produk Binter lainnya. Pelaksanaan Ketatalaksanaan Binter meliputi kegiatan pengumpulan data teritorial, analisa kejadian, penyusunan rencana kegiatan Binter dan pembuatan laporan kegiatan Binter. Selama ini seluruh kegiatan tersebut telah dilaksanakan, namun belum didukung dengan ketentuan-ketentuan teknis pelaksanaan sebagai landasannya.

 

Dalam rangka mendukung program kerja Kodim 0702/Purbalingga Koramil 02/Kaligondang  melaksanakan kegiatan ketatalaksanaan territorial. Danramil 02/kaligondang Kapten Arh Untung Budiono langsung mengambil pengarahan kepada seluruh anggota.(27/9)

Pada kesempatan kegiatan tersebut Kapten Arh Untung Budiono memberikan pengarahan kepada personil Koramil 02/Kaligondang meminta saran masukan tentang Sisrendal Binter dan Ketatalaksanaan Binter yang ada di Koramil sebagai bahan penyempurnaan tentang kegiatan dimasa yang akan datang.

 

Danramil 02/Kaligondang Kapten Arh Untung Budiono pada kesempatan yang sama mengatakan "kegiatan ini bertujuan untuk mrngetahui sejauh mana penyusunan dan pelaksanaan baik Sisrendal Binter di Koramil-Koramil", jelasnya. Lanjut Danramil pembinaan Teritorial TNI-AD merupakan fungsi utama dalam membantu pemerintah menyiapkan potensi wilayah secara dini menjadi kekuatan pertahanan, alat dan kondisi juang yang tangguh serta Kemanunggalan TNI bersama Rakyat", pungkasnya.(ragil.red)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

* Belum ada berita terpopuler.

Index Berita